Senin, 31 Mei 2010

Hal Unik (Bagi Ane) dalam Perjalanan Kmaren

بسم الله الرحمن الرحيم





Dari Jepretan
Assalamu'alaikum Warahmatullah Wabarakatuh!!

Apa kabar? Kayaknya cukup baik untuk internetan dan mampir di blog ini :)

Ada beberapa hal menarik (bagi ane) yang ane temui kmaren dalam perjalanan ke, di dan dari Jogja. Tujuan ane ke sana (bareng keluarga) adalah daftar sekalian tes untuk dapet tempat di sebuah kos-kosan yang sekalian tempat belajar Islam. Jadi ane mau jadi santri mahasiswa ceritanya.

Ini dia:

Dari Jepretan

Pohon ini ada di alun2 Jogja. Lupa lornya atau ngidulnya (utara atau selatannya, hehe). Apa yang aneh?

Sebenarnya ada dua pohon.

Dari Jepretan

Nah, katanya klo kita jalan ke tengah di antara dua pohon itu dengan ditutup matanya maka kita gak akan pernah nyampe, selalu ke samping. Selama yang ana liatin emang jarang yang berhasil. Orang yang udah jalan lurus hampir nyampe tiba-tiba ragu trus belok. Tapi ane ragu dan harus ragu. Gak boleh ada keyakinan apa-apa bahwa pohon tersebut ada 'sesuatu'-nya yg bikin kayak gitu. Tapi cukup unik.

Selanjutnya ditemui secara nggak sengaja. Karena nyari tempat nginep sana-mari selalu dapetnya
Dari Jepretan

Trus kami dikasih tau tempat nginep yang sebenarnya rumah warga tapi biasa dipake nginep. Abis beres-beres, jalan-jalan dikit sekitar rumah tersebut dan nemu
Dari Jepretan

Jadi sekalian aja coba liat ke sana. Rupanya pemakaman warga tapi ada makam beliaunya. Di pintu tertulis
Dari Jepretan

Ane liat yang nomor enam. Sesuai kan kayak hadits?

Imam Muslim dalam Shahihnya meriwayatkan, dari Jundab bin Abdullah Al-Bajali, bahwa ia berkata, Lima hari sebelum Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam meninggal, aku mendengar beliau bersabda.

"(Artinya) Sesungguhnya aku telah meminta kepada Allah agar aku mempunyai khalil di antara kalian, karena Allah telah menjadikan aku sebagai khalil(Nya) sebagaimana Allah telah menjadikan Ibrahim sebagai khalil(Nya). Seandainya aku (dibolehkan) mengambil seorang khalil dari umatku, tentu aku menjadikan Abu Bakar sebagai khalil(ku). Ingatlah sesungguhnya orang-orang sebelum kalian telah menjadikan kuburan-kuburan para nabi dan orang-orang shalih mereka sebagai masjid-masjid. Ingatlah, janganlah kalian menjadikan kuburan-kuburan sebagai masjid-masjid, sesungguhnya aku melarang kalian melakukan itu". [Hadits Riwayat Muslim dalam Al-Masajid 532] diambil dari sini

Tapi di dalamnya tetap ada...
Dari Jepretan

Btw di dalemnya bener ada
Dari Jepretan

Dari Jepretan

Selanjutnya ane temui pas lagi nyari2 kaos. Jogja lumayan dikenal ama kaosnya yang cukup unik, ya kan? Di antara gambar-gambar lucu itu ane nemu saran bagus dalam perawatan kaos
Dari Jepretan
Saran terakhir sangat bagus kan? Hehe

Nah, ada lagi. Yang satu ini ada di SPBU Candi Mas dalam perjalanan Jogja-Purwekerto.
Dari Jepretan

Apa itu?

Dari Jepretan

Haha, lumayan ternyata. Enak juga mukul2 dikit pas rehat di jalan.

Segitu aja. Maaf sangat berantakan.

74 komentar:

  1. trus dapet ga yan?
    eh itu, beneran kalo jalan d tngah g akan pernah nyampe, lo dah nyoba yan?
    waahh sugoi! *mata berbinar* hahaha

    BalasHapus
  2. Poatingannya ga ramah buat yang buka lewat hape nih, banyak gambarnya. Ternyata...

    Nyari kosan ada yang dites juga ya? Ternyata..

    BalasHapus
  3. yuk ntar ke djogdja lagi bareng ane mas...
    dijamin gak bakalan susah deh nyari tempat buat nginep..

    tak anterin kemana aja sampe puas... hehehe...

    BalasHapus
  4. Wah aku tertarik ama tempat pelampiasan emosi tuh! kreatif n lucu juga :D Jadi ingat kaya di joger...

    BalasHapus
  5. @Sato-Ryo31: blum tau, belum dikabarin lagi.
    pohonnya sih selama ane liat waktu itu ada yang berhasil tiga orang. tapi yang seorang dibimbing. ane gak coba, males

    @yak: maaf, ane juga belum belajar ngompres gambar sih... rencana mau pake template yg bner2 sederhana.

    iya, soalnya kosanya sekalian belajar, hebat kan? hehe

    @Pak Alim Al-Bantuly: boleh, Pak. insya Allah. syukran katsira, jazaakallah khaira atas tawarannya yang sangat menggiurkan :D

    BalasHapus
  6. @lowongan kerja bali: di Bali juga ada kayak gitu ya? haha, pasti unik. yang di sini kayaknya pernah dipukul keras banget soalnya ada satu sisi yang agak retak.

    BalasHapus
  7. Wah terima kasih sungguh pengalaman yang unik.

    BalasHapus
  8. bener" perjalanan yang seru kayanya ya.....
    salam kenal.....
    :D

    BalasHapus
  9. woooow seruu!
    jadi pengen nyobain lewat pohonnya itu .. hihi :))

    BalasHapus
  10. wah seru gan perjalanannya..foto2nya lucu n keren...apalagi foto yang tulisannya "penuh" hehe..lucu..kalo foto pohon serem juga..ntar kalo ke jogja ane mw coba tuh..thanks...awesome post

    BalasHapus
  11. saran pencucian yang inspiratif, hehe.

    eiah, ada yang bilang, katanya kalo di makam ndak boleh foto-foto. Mitos kali yah?

    BalasHapus
  12. ass lam kenal akhi, ane wong jogja, tuh gambar alun2 kidul (selatan) he2

    BalasHapus
  13. welcome to jogja sob, cari kos ati2 sob, jgn sampe kena pergaulan yg salah he2

    BalasHapus
  14. pas ane ke jogja belum sempat mampir kesana...wah makasih sudah ngasih informasi tempat...

    BalasHapus
  15. weh, ada yang di alun-alun utara jg nih sob, keren

    BalasHapus
  16. blogwalking yah setelah lama gak maen hehehe.

    waah asik oleholehnya dari jogja mana nih?

    BalasHapus
  17. Asyik nih,Souvenir dari jogjanya mana, bagi dunk.

    BalasHapus
  18. wah kameranya pasti bagus itu untuk ambil gambarnya pantesan kelihatan kinclong lam knal sob kunjung ke blog ku ya di portalgue.com

    BalasHapus
  19. Perjalanan yang asyik nih,terima kasih infonya.Good luck.

    BalasHapus
  20. Ajak-ajak dunk kalau pengen pergi,atau bagi oleh-oleh.

    BalasHapus
  21. Unik banget tuh,terima kasih yah sudah berbagi.Insyallah saya bisa berjalan-jalan disitu juga yah.

    BalasHapus
  22. perjalanan yang patut di bagi tu mas

    BalasHapus
  23. karena menjawab salam hukumnya wajib, saya mo jawab salamna, waalaikum salam mas :)

    BalasHapus
  24. hahah...perjalalan yang menarik....aku juga lagi kuliah di jogja. yang pohon 2 itu emang jarang yang jalan lurus...temenku malah ga ada yang lolos...

    BalasHapus
  25. jigja yang sangat keren...coba main2 ke surabaya mas.....

    BalasHapus
  26. Udah lama nggak pulang kampung :D

    BalasHapus
  27. pohonnya asik bener yah, emank bener kaya' gitu ya

    BalasHapus
  28. Klu saya sih suka kesetnya, bagus buat diubek-ubek kalau lagi kesal, nice share gan

    BalasHapus
  29. foto yang terakhir boleh juga tuh, bisa mukul2 ampe puas.. nice info & happy blogging

    BalasHapus
  30. artikel yang muantap abiss..boss..kunjung balik ya

    BalasHapus
  31. wah bagus juga tuh, tapi kayaknay penasaran sama dua pohon yang di alun2 itu, pengen nyoba dech...

    BalasHapus
  32. banyak kuburan yang malah djadkan tempt ngalap berkah.. padahal itu adalah perbuatan syirik akbar.

    BalasHapus
  33. ziarah kubur hanya diperbolekan untuk mendoakan dan mengingat kematian.

    BalasHapus
  34. Bagus sekali.. Thanks Mas... Smg kita selalu ditunjukkan jalan yg benar oleh ALLAH SWT...

    BalasHapus
  35. Waw... Perjalanannya kaenya mantap Mas...!
    Hehehe... terima kasih ya...
    http://ekos06.student.ipb.ac.id

    BalasHapus
  36. wow.. asik boleh di coba tuh..

    BalasHapus
  37. jadi ada referensi klo jalan2 ke jogja, thanks...

    BalasHapus
  38. Baru sempat mampir nih!
    Liat-liat dulu....
    Situsnya bagus nih!
    apalagi artikelnya, menarik banget!
    Saya seperti disuguhi makan enak!
    hehehehehhehehe

    Oia Kunjungan balik ya sob, ini blog saya
    http://ilmu-komputer23.blogspot.com/
    Salam kenal....

    BalasHapus
  39. itu slh satu foto 2 pohon yg di yogya
    konon ktany ada mitos nya y?

    BalasHapus
  40. Semoga perjalanannya terdapat hikmah yang besar kang,selamat dalam perjalanan.

    BalasHapus
  41. aneh-aneh aza...tp seru,biar nggak boring..!

    BalasHapus
  42. It's quite an interesting one. This is my first visit here and i am really inspired with your writing skill. The way you wrote this article is so simple!

    BalasHapus
  43. ni situs sejarah ygpatut qt lestarikan...maksih ya uda mw share ni info

    BalasHapus
  44. Kalau yang ringin kembar itu memang biasa diyakini yang tidak-tidak. Tapi yang jelas keuyakinan seperti itu memang gak bener dan bisa masuk kategori syirik. Hati-hati aja Mas.

    BalasHapus
  45. emang di pohon kembar itu ada apa nya sih ??

    BalasHapus
  46. gak kebagian kos yaa , ko ada tulisan penuh !!

    BalasHapus
  47. makam pahlawan ko kaya tidak seperti makam beneran ???

    BalasHapus
  48. haha ada ada aja yah, bikin melek sedikit :) makasih artikelnya kang

    BalasHapus
  49. ternyata banyak juga yah unik di jogja....

    BalasHapus
  50. ada-ada aja tuh SPBU...
    nyediain tempat kaya gitu...
    tapi lumayan lah buat nglampiasin emosi kita.

    BalasHapus
  51. nanti bila jalan lagi saya ikut yah gan . . .

    BalasHapus
  52. Jiahhh,, Dari Kedua Pohon Turun Ke Kos Kosan :D
    Gludakk... Kerennn ..

    Jadi Pengen Kesitu broo

    BalasHapus
  53. yang aneh banyak di indo ini... :D
    Kalo jalan liat Sekolah SMP atau SMA.. aneh banget..
    ngapain lama-lama sekolah kalo keluarnya skill nya diragukan. wkekekekekeke

    itu demokrasi

    BalasHapus
  54. wah menarik bgt gan perjalanannya hehe

    BalasHapus
  55. heheheeheh ane suka yang foto terakhir... tempat melepas amarah... hahahaah
    nice post

    BalasHapus
  56. makasih infonya sanagt keren banget dan menarik nih
    sukses slalu :)

    BalasHapus
  57. belum pernah nyoba yang pohon beringin itu

    BalasHapus
  58. wah ane pernah nyoba ni jalan ke pohon ini dengan mata tertutup. padahal ane jalannya lurus tiba" kok jadi belok malah balik lagi ketempat semula

    BalasHapus
  59. wkawkak, ada tempat melampiaskan emosi sesaat tuh ??

    BalasHapus
  60. waduh perjalananya asik ya?, tapi yang buat Ane penasaran itu lo yang ada di Alun2 jogja,Ane pingin sekali mencobanya.makasih ya cerita nya,jangan lupa kunbal ya!!!

    BalasHapus