Sabtu, 09 Januari 2010

Apdet Terakhir Pas Liburan Transisi Tahun

بسم الله الرحمن الرحيم


"Grup Sejuta Facebooker mendukung..."

"Gerakan Netter..."

"Gerakan Sejuta Facebooker Menolak..."

Gak asing, apalagi akhir-akhir ini emang sering ada kasus yang memicu adanya grup kayak gini di Facebook. Kayak kasusnya Bu Prita, Nek Minah, pertarungan antara dua jenis reptil, nolak UN, dll...

Salah satu dampak perkembangan teknologi, makin mudahnya kita menyuarakan dan menggalang suara tersebut apalagi yang sangat terlihat jelas.

Secara pasti memudahkan langkah mendukung individu tertentu atau membuat pemerintah memutuskan sesuatu, walau belum tentu akan terlaksana.

Tapi, kadang gerakan yang diadakan gak semuanya benar apalagi bagus. Mungkin untuk sekarang ane sendiri ngasih contoh gerakan nolak UN. Bukan berarti ane pinter atau berpendapat UN sekarang udah bener, tapi klo UN dihapus juga kurang bagus kan. Iya sih, arti gerakan tersebut gak mesti menghapus UN total.

*apdet*
mungkin ini termasuk grup yang agak aneh


kebebasan memang boleh, tapi... ane pribadi merasa ada yang salah klo kayak gini.
*apdetan selese :) mari kembali berkatifitas*

Tapi jadi ketahuan nih, liburan keseringan Facebookan. Padahal setelah liburan ini adalah masa-masa bersiap menghadapi ujian, payah bener ane...

Fuh, mungkin untuk ini juga butuh gerakan: "Gerakan Pelajar Indonesia Cuti Online untuk Menghadapi Ujian" gimana? :D

Tapi yang jelas ane gak bisa mulai. Kenapa?

Yah, nanti ane yang bikin, ane juga orang pertama yang ngelanggar lagi :P

Bagaimana pun, sulit meninggalkan internet seratus persen walau hanya pada masa pra-ujian sampai ujiannya. Apalagi tugas sekolah nanti pasti banyak yang membuat harus ketemu ama internet. Bagaimana kita mengaturnya saja...