Jumat, 26 Maret 2010

Tes Wawancara di Jogja - Part 3 - Nasehat.

بسم الله الرحمن الرحيم


Jauh emang dari pelaksanaannya. Tapi emang karena UN dan lain-lain yang bikin gak sempet atau males mosting ane sempetnya baru sekarang. Selain itu, hal ini agak penting untuk ane sendiri.

Sebenarnya pas ane jalan-jalan di Malioboro, ane gak suka suasananya. Beda. Gak betah. Ane bingung kenapa orang suka Malioboro. Pas ane nanya Bapak sih katanya karena udah terkenal dari dulu.

Atau mungkin karena ane belum bener-bener tinggal di sana?

Entah.

Tapi ada dua hal yang Bapak ane nasehatin ke ane berkenaan dengan menjadi mahasiswa:

  • Hati-hati dengan adanya kelompok-kelompok gak bener tertentu yang memang mengincar mahasiswa baru untuk menjadi anggota.
  • Jangan lama-lama kuliah. Klo bisa cepet, kenapa nggak?


Ya, sekarang gak cuman di Jogja tapi di mana-mana ada kelompok-kelompok atau aliran-aliran sesat yang siap menjaring mahasiswa baru. Gak boleh aneh-aneh. Intinya gitu.

Selanjutnya untuk yang kedua, mungkin kurang tepat klo cepet-cepet. Klo terlalu cepet tapi maksa kan gak baik. Yang lebih tepat adalah bersegera. Melihat kondisi dan jika memang bisa jangan ditunda.

Mengakhiri masa SMA, memulai pendidikan tinggi, masih banyak yang harus dilalui...

Tapi ada suatu kemungkinan yang bisa jadi datang melenyapkan itu semua.

21 komentar:

  1. yap, nasehat yang singkat tapi sangat penting dan bermakna..
    ada banyak kemungkinan.. yg penting just do de best aja kan?

    BalasHapus
  2. Emang kenapa Sob di Malioboro? Pasar gitu kan?

    dan dibalik semua rencana yang kita buat, selalu ada kemungkinan munculnya faktor X.....

    BalasHapus
  3. @antuma:
    Pasar Malioboro isinya cuma pakaian dan orang dateng cuman buat belanja. ane kurang seneng belanja...

    ya, selalu ada banyak kemungkinan dan di sana juga ada faktor X bernilai tak hingga. Kita hanya berusaha semaksimal mungkin lalu berserah pada Dzat yang tak terhingga kuasa-Nya.

    BalasHapus
  4. yup ... iya dulu juga gw dikasi nasehat yg sama waktu merantau ke mlg

    BalasHapus
  5. orang tua selalu memberi nasehat yg bijak

    BalasHapus
  6. iya ada benernya juga nasehat bapakmu itu gan..

    BalasHapus
  7. yup nasehat orang tua merupakan energi bagi kita ....

    BalasHapus
  8. jangan pernah melanggar nasehat ortu sob... itu juga suatu ibadah :)

    BalasHapus
  9. Keren, keren nih nasehatnya...!
    Thanks for sharing ya Mas...
    http://ekos06.student.ipb.ac.id

    BalasHapus
  10. nasehat nya bagus tuh , jadi hati2 aja kalo kita pergi ke kota lain ..
    jangan sampai kita terperangkap aliran yang menyesatkan !

    BalasHapus
  11. semogha apa yang diinginkan bisa sesuai rencana ....ammin ,,semngat semngat !!!

    BalasHapus
  12. Semuanya tergantung iman kita dan tingkat ketaqwaan kita kepada TYME, ndak perlu takut hadapai saja,

    BalasHapus
  13. jangankan di daerah, di jakarta pun saya pernah di rekrut seperti itu..untungnya ga keterusan....

    BalasHapus
  14. kira kira aliran sesat yang dimaksud itu seperti apa gan? bolehkah saya tahu...terimakasih

    BalasHapus