Minggu, 15 November 2009

Kata Mutiara Buku Tahunan

Bismillah

Kemaren, terus kemaren-kemarennya lagi entah kapan yang penting nggak nyampe sebulan apalagi setahun, harus mengekspresikan diri dalam untaian kalimat sebagai kenangan yang akan ditinggalkan dalam buku tahunan. Singkat, padat, penuh arti, atau hanya menggelitik tapi khas dan berkelas unik. Gak mesti maksimal 140 karakter, kok. Bukan twitter apalagi status Fb. Emang siapa yang nyambungin ke situ? (Hahaha... ngelantur nih...)

Sempet baca beberapa, bagus-bagus. Ada juga yang seakan melucu. Atau gak peduli sama kalimatnya? Entah.

Ane, temen sebangku dan dua temen yang duduk di depan ane ngobrol untuk nentuin kalimat yang bakal dipajang. Hampir semuanya absurd. Seperti

Pengalaman adalah guru terbaik, karena gak pernah ngasih PR


Ringan sama dijinjing, berat sama dibanting

Guru kencing berdiri, murid kencing berlari

Dan beberapa lagi yang aneh...

Sebenarnya opsi-opsi tadi gak bakal ane pake. Cuman ikutan nimbrung ngegaringin obrolan yang seringkali naik pangkat jadi debat kusir. *Ketawa garing*

Nah, untuk ane sendiri, ane bukan orang yang pinter ngerangkai kata dan mencoba untuk mencapai esensi tapi yang nggak terkesan 'muna' dalam arti yang dipahami masyarakat pada umumnya.

Sempet kepikiran mau nulis

Hidup adalah ibadah

tapi ada rasa enggan karena malu sendiri ngeliat kelakuan kayak gini. Ane gak jadi nulis itu walau ane yakin kalimat tadi 100% bener... Setuju kan?

Nah, akhirnya nemuin juga kalimat yang mewakili cara berpikir waktu dulu banget...

Andai surga dan neraka gak ada, kematian lebih baik bagi ane. Tapi yang memberikan kehidupan ini Allah...

Dulu tuh agak lama nyampe nambahin kalimat, "Tapi yang memberikan kehidupan ini Allah" untuk cara berpikir...

Lagian, emangnya boleh berandai seperti itu? Kenapa ane nanya sendiri? Toh, akhirnya itu juga kata mutiaranya.

Ohya, klo ada yang mau ane saranin kata mutiaranya, ane sarankan menulis:

Kata Mutiara: Gue ganteng, sama kayak kata Intan kelas sebelah, hehehe...

25 komentar:

  1. wah, wah, bakal bikin buku tahunan ya... jd inget 3 tahun yang lalu... saya dulu jg bikin itu, motto hidup dan semacamnya lah,,, hahaha...

    kalimat mutiara ente bagus jg, firyan...
    itu keren kok! ;)

    BalasHapus
  2. haha, "Gue ganteng, sama kayak kata Intan kelas sebelah, hehehe...", iyakah ??? :P

    hmmm....
    buku taunan...

    BalasHapus
  3. hehe... kata mutiaranya keren,, hehe..

    BalasHapus
  4. Salam kenal bro :)

    "jika surga dan neraka tak ada maka kematian yang aku pilih" kenapa demikian bro?

    Bukankah hidup ini menyenangkan jika kita bisa berbuat kebaikan untuk kehidupan ini? Yach, meskipun tak mungkin surga dan neraka itu ada.

    Ijin follow blognya yach..

    BalasHapus
  5. @ferdivolutions: keren? Alhamdulillah :D da sendiri gimana kata mutiaranya?

    @romaji: iya aja deh, hehehe... eh, ngomong-ngomong gak ada yang namanya Intan beneran kan di kelas atas?

    @ikutan ngeblog: Syukran! :D

    @kharis sulistyono: hmm, karena untuk ane sendiri, hidup itu klo gak ada tujuan untuk masuk surga atau neraka, gak ada nilainya. bagus emang untuk ngebahagiain orang lain dan berbuat kebaikan, tapi secara alami pasti kerusakan lebih cepat menyebar dan menguat...

    namun bagaimana pun, yang menghidupkan kita adalah Allah yang tentunya Maha Bijaksana dan tidak mungkin melakukan hal yang sia-sia

    BalasHapus
  6. wahahahaha.... bagus-bagus tuh kata mutiaranya. apalagi yang terakhir :mrgreen:

    BalasHapus
  7. Diazhandsome: hehehe... makasih dah! :D

    All About My Feelings and My Minds: Cieee, cieee, cieee, duo, tigo, dst... hahaha... sebenarnya gak ada yg namanya Intan yg ane kenal, Sob! ntu mah siapa tau..

    BalasHapus
  8. aku ada satu juga ne : tuntutlah ilmu sampai ke negeri china.. bukankah ini lebih nyeleneh lagi ??
    ilmu itu ya sebisa mungkin dan setinggi mungkin.. gak harus ke china kan..

    BalasHapus
  9. Informasi nya sangat menarik dan bermanfaat

    BalasHapus
  10. One stop place to find best 3 ball bowling bag with best price and offer more than 35% Off

    BalasHapus
  11. One stop place to find best cusinart Ice cream maker with best price and offer more than 35% Off

    BalasHapus
  12. One stop place to find best high back booster car seat with best price and offer

    BalasHapus
  13. yang terakhir kata2 mutiaranya narsis gan..

    BalasHapus
  14. Pak Aman kok suka ngasih PR ke muridnya ya gan ,,,, (kepanjangan pak Pengalaman -->> Guru Kimia).

    BalasHapus
  15. kalo guru kencing berlari terus guru kencing gemana nih gan hayooo....???

    Android Tips | Android Tips | Android Tips

    BalasHapus
  16. hehe.. keren nih kata2 mutiara yang sobat tampilkan.. lucu2 juga.. dan yang paling penting inspiratif ya buat orang banyak.. :)

    oh iya, ada kata mutiara singkat yang kebetulan sangat bermakna tapi saya suka sekali yaitu "hidup adalah ibadah".. ya betul, kita harus berpasrah sama Tuhan, dan jika kita berusaha hendaklah diperuntukan untuk kebesaran Tuhan.. niscaya hidup kita akan diberkati dengan segala kelimpahan oleh Nya.. :)

    salam sahabat :)

    BalasHapus
  17. hhaha .. kalimatt penutupnya lucu gan :D

    BalasHapus