Sabtu, 07 November 2009

Toolbar Keren dari Wibiya.com



Alhamdulillah, akhirnya bisa posting tentang toolbar keren untuk blog dari Wibiya.com! Maklum, karena masih Newbie dan akan terus jadi Newbie, jadinya berasa seperti anak-anak jika melihat apalagi sampai memasang pernik keren nan fungsional di blog yang seadanya ini...





Nah, untuk memasang toolbar Wibiya ini di blog kita, kita harus
meminta undangan atau invitation dulu dengan cara mengklik tombol 'Get It Now'



Lalu mengisi form invitation request yang muncul dengan nama, email dan alamat blog atau website.



Sepertinya undangan baru datang beberapa hari setelah permintaan kita ajukan. Tenang, gak terlalu lama juga kok. Bahkan sebenarnya waktu itu ane sempat dikirimi email yang meminta konfirmasi apakah email undangan sudah diterima karena akun belum teraktivasi. Yah, waktu itu ane belum sempat ngonlen lagi sih...

Setelah email undangan diterima, masukkan email dan susunan huruf+angka yang dikirim pada isian masing-masing yang tersedia di sebelah form request tadi.

Nah, selanjutnya cara memasang toolbar Wibiya pada blog atau website adalah tinggal mengikuti langkah-langkahnya!

Pertama, tentukan tema atau warna yang sesuai dengan blog atau situs. Ane sendiri memilih 'Dark Red' karena sepertinya memang cocok untuk blog ini. (Gimana? Benerkan?)



Lalu, pasang!



Dan untuk yang platform blog atau situsnya lain dari ketiga platform yang tersedia, ada pilihan yang paling bawah. Klik, lalu di sebelah kanan akan muncul kode untuk dipasang serta petunjuk sedikit.



Untuk di Blogger, walau kotak kodenya diletakkan di atas, toolbarnya tetap muncul dari bawah kok, jadi gak usah masang di footer. Cuman ya gak usah dikasih judul 'Toolbar Wibiya' pada tampilan untuk memasukkan kodenya.



*****


Sekian berbaginya kali ini tentang toolbar seru ini. Sebenarnya ada beberapa hal lagi yang ingin dibagi yang seru dari widget ini. Di antaranya cara konfigurasi notifikasi, twitter, artikel terkini, dan yang paling ane suka galeri foto.

Bagaimana mengonfigurasi hal-hal di atas? Insya Allah lain posting kita bertemu kembali :D