Rabu, 26 Agustus 2009

Facebook + Twitter

bismillah, Fb-an lagi

Gabungin Twitter dan Facebook? Ane gak tau bahasa yang benernya, tapi hal ini udah menyebar di kalangan blogger sekalian (jadi kayak pidato gini...).

Twitter dan Facebook sebagai layanan sosial bisa dimanfaatkan untuk memasarkan blog. Dengan menggunakan keduanya diharapkan traffik blog meningkat, terutama Alexa traffic rank, bener kan?

Dulunya ane udah deactivate akun ane, soalnya udah males gitu maen Facebook.

Trus, tau ada twitter, menarik juga, yaudah gabung. Selanjutnya ada twitterfeed yang bakal update status di twitter secara otomatis klo kita memublikaskan postingan baru.

Tapi apa gunanya klo status twitter kita terupdate tautan postingan terbaru klo yang nanggepin twitter jarang secara di twitter dikit yang kenal.

Jadi ane putuskan untuk aktifin lagi akun Facebook :)

Nah, sekarang tinggal menyikronkan akun Twitter dan Facebooknya...

Nanti, di jendela yang muncul ada tombol Ke Aplikasi


Klik dan tentu saja nantinya kita harus mengizinkan aplikasi...

Seperti udah dibilang di atas, kita bisa mengupdate postingan blog kita ke Facebook melalui Twitter tapi dengan cara harus daftar di Twitterfeed dulu...

Untuk cara itu, berita postingan kita akan tampil di status terbaru yang juga menampilkan tautan ke artikel blog.

Ada juga ternyata yang langsung impor konten blog ke Facebook dengan menggunakan catatan.

Klik ikon catatan di bawah jendela Facebook. Di halaman berikutnya ada gambar


Klik aja tulisan Impor Blog, nanti di halaman yang muncul selanjutnya, masukkan alamat rss konten blog kita.

Untuk blogspot sih gampang, tinggak ikutin kayak gini:

http://namablog.blogspot.com/feeds/posts/default

Tapi klo diimpor nanti kontennya ada dua, kurang sreg. jadi ane gak make yang impor blog ke catatan.

Ohya, ada yang mau add ane di Facebook atau twitter?

Firyan Ramdhani

Buat Lencana Anda

16 komentar:

  1. waw!!!!!
    kalo blogsome gimana???

    BalasHapus
  2. muantaf artikelnya bro...salam dan tetap semangat...

    BalasHapus
  3. Main facebook dan twitter memang asik

    BalasHapus
  4. Iya, ore juga suka banget disana.
    salam kenal, Frelia si Anak SD yang mukanya jelek kayak kepiting rebus......
    Please visit me back^^

    BalasHapus
  5. fw sama twitter saat ini memang banyak di pakai orang

    BalasHapus
  6. Saya sekarang lebih suka update status dari twitter dan langsung update juga ke FB. Terima kasih...

    BalasHapus
  7. denger2 facebook mau ditutup bulan maret.hehe

    BalasHapus
  8. Siip infonya, twitter ma facebookq dah connect..Maturnuwun.....

    BalasHapus
  9. berarti facebook sama twitter bisa di gabungin jadi satu yah???
    terimakasih info nya.

    BalasHapus
  10. kalo saya juga lebih suka facebook..
    karena twitter jarang teman yang saya kenal.

    BalasHapus
  11. kalo gitu kita ga susah-susah share artikel kita..
    karena sudah otomatis langsung ter share sendiri..
    thanks info nya.

    BalasHapus
  12. akan saya coba dulu ah...
    terimakasih yah mas.

    BalasHapus
  13. kalo update di twitter cepet ilang gan dari timeline.. soalnya di twitter pada updatenya ngebut semua.. 1 menit bisa 10 kali wkwkwk

    BalasHapus