Sabtu, 15 Agustus 2009

Sebagian Duniaku

Bismilah, berharap berkah

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Pengumuman hari ini:
Ukth. Yak mengubah nama blognya dari My Simple World jadi My Other World.

Entah apa yang membuat dia mengubahnya, kita ambil hikmahnya saja(lho?)

Tapi nama itu jadi ngingetin ane dengan blog sendiri, ya Sebagian Duniaku ini.

Memang sebenarnya itu alamat urlnya, bukan namanya. Tapi tentu pemilihan url juga ada maksudnya kan? Selain supaya mudah diingat, waktu itu ane berpikir alamat yang sesuai dengan blognya.

Klo firyanramdhani[dot]blogspot[dot]com sepertinya terlalu pribadi dan ane kurang suka. Terus, karena tentunya isi blog ini adalah tulisan ane yang notabene tidak menguasai secara layak di bidang apa pun, palingan seperti blog terdahulu yang berisi apa-apa yang terlintas di benak, yang dirasa bagus dipost, atau mengekspresikan bagaimana sebenarnya masih bingung untuk berekpsresi itu sendiri, jadi ane memutuskan menggunakan sebagianduniaku[dot]blogspot[dot]com sebagai alamat untuk mengakses blog ini.

Kenyataannya, terkadang apa yang di blog ini hanyalah bagian diri ane yang emang hanya ada di dunia maya, bukan dunia nyata.

Sebagian Duniaku, sebenarnya ane ingin sering posting karena dari kehidupan nyata pun banyak juga hal-hal yang waktu terjadi terlintas di benak hal unik yang ane kira menarik untuk dibagi.

Sayang sampai sekarang apa yang terlintas di benak selalu hilang kala berhadapan layar posting.

Ane juga merasa tidak enak sewaktu belum sempat posting dalam waktu lama karena seakan memaksa pengunjung yang ingin komentar memberikannya pada postingan lama yang membuat angka komentar besar. Sekarang ane kurang suka angka itu.

Untuk masalah jarang bisa OL, ada yang mengalami hal serupa?

Klo ada, mari kita bersama belajar metode pengendapan artikel. Berusaha mencatat hal menarik yang terlintas atau terinspirasi dari kejadian, menulis hal-hal yang bagi kita membuatnya menarik. Tulislah ketika sempat OL, tapi jangan langsung dipublikasikan ketika belum mantap atau matang. Simpan dahulu.

Jika suatu ketika mendapat banyak ide dan bisa langsung menyelesaikan beberapa artikel sekaligus, ane saranin jangan dipublikasikan semua sekaligus.

Hal ini pernah ane baca dari beberapa blog, lebih baik postingan kedua dan seterusnya memakai sistem penjadwalan.

Jadi, untuk pengguna Blogspot, bisa dengan memasukkan waktu yang diinginkan post itu tampil pada kotak 'Tanggal dan jam entri' yang muncul setelah mengklik 'Opsi Entri' lalu klik 'Terbitkan Entri'.

Masih ingat ane pernah bilang Google menyukai situs yang sering diperbaharui kan?

13 komentar:

  1. halo salam kenal mas fyan.
    saya bayu sutrisno ato thebayu(biasanya)
    hmm.. seneng nih kalo mas fyan bisa jadi tmen ane.

    BalasHapus
  2. hihi.. kerajinan amat, ampe nama blog orang dibicarain. hehe mantap!

    BalasHapus
  3. Iya, nama blog memang menjadi pengaruh dalam pemasaran blog. Nama blogku ini sebenarnya bukan SEO friendly, poet3q malah dikira aku sudah mempunyai anak (putriku), padahal aku kan masih SMK.
    Sekedar berbagi, poet3q diambil dari poet+3+q maksudnya poet=penyair, 3=tgl lahir dan Q sebagai nama panggilan. tapi akhirnya ya begitulah.
    Yang penting tetap semangat!!!

    BalasHapus
  4. waaahhh makasih neh, ane jadi pengin ngapdet terus neh....:)

    BalasHapus
  5. asslaamualaikum...
    menyapa sobat di pagi hari.. :D

    BalasHapus
  6. assalamualaikum kawan.., salam kenal dariku tukang survey. hehe
    btw maksudnya diperbaharui itu di edit ya? terus pengaruhnya apa utk blog kita?

    BalasHapus
  7. yak ganti ganti nih. kenpa juga ya kok bisa begitu

    BalasHapus
  8. oy firyan, rekan fb. haha. salam dr ratna hartinintyas http://nengratna.blogspot.com

    BalasHapus
  9. RSI SAKINAH MOJOKERTO telp/sms : +6285648280307

    BalasHapus